Header Ads

Wirausaha Binaan Disnakertrans Ramaikan Kalsel Job Fair 2017

Kabar gembira bagi masyarakat Banjarmasin, khususnya bagi para sedang mencari pekerjaan, karena Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi akan kembali menggelar Kalsel Job Fair 2017.

Dalam tiga tahun terakhir, yaitu Kalsel Job Fair 2014, Kalsel Job Fair 2015, Kalsel Job Fair 2016, dan kini Kalsel Job Fair 2017, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Selatan menghadirkan pameran perluasan kesempatan kerja.

Artinya, pencari kerja yang tidak memenuhi syarat untuk bekerja secara formal, bisa mendaftarkan diri di unit-unit usaha atau wira usaha baru hasil binaan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, yang terdiri dari kelompok wira usaha TKI purna, kelompok wirausaha padat karya, wirausaha purna program pemagangan, dan wirausaha tenaga kerja mandiri.

Menurut Kabid Pembinaan, Produktivitas dan Penempatan Tenaga Kerja, Ir. Wahyuddin Noor, Ms mengatakan job fair Banjarmasin kali ini tidak hanya menawarkan lowongan pekerjaan yang sifatnya formal tetapi juga membuka lowongan bagi informal, seperti wira usaha baru hasil binaan dari Disnakertrans.

“Selain menghadirkan pameran perusahaan-perusahaan yang membutuhkan para pekerja baru, dalam pameran ini juga membuka lowongan bagi informal, seperti wira usaha baru hasil binaan dari Disnakertrans. Ini merupakan merupakan motivasi kepada angkatan kerja baru bahwa kesempatan kerja bukan hanya bersifat formal, tetapi sektor informal juga cukup menjanjikan” ucapnya.

Dengan adanya job fair ini, diharapkan dapat menekan atau bahkan menurunkan pengangguran di Kalsel. Selain itu, berbagai pembinaan juga terus dilakukan untuk melahirkan wirausaha baru yang dapat menyedot tenaga kerja, khususnya bagi pencari kerja yang tidak memiliki syarat untuk bekerja secara formal.

Dalam Kalsel Job Fair 2017 ini, akan membuka lowongan lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan dari 50 perusahaan.

Job Fair 2017 ini akan dilaksanakan dari tanggal 17-19 Oktober 2017 di Gedung Sultan Suriansyah Banjarmasin.

Berbagai sektor dari berbagai perusahaan akan menjadi pilihan bagi para pencari kerja, seperti sektor perbankan, batubara, pedagang besar dan industri pengolahan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.