Header Ads

Wisata Nusantara di Banyuwangi

Wisata Nusantara di Banyuwangi adalah destinasi wajib untuk dikunjungi. Terletak di bagian paling timur Pulau Jawa, kebanyakan orang hanya melewatinya saat menuju Pulau Bali. Jika Anda belum datang ke Banyuwangi, pertimbangkan kota ini sebagai tujuan wisata Anda selanjutnya selama liburan.

Wisata Nusantara di Banyuwangi merupakan pilihan tepat untuk bersantai. Ada banyak tempat wisata terbaik di Banyuwangi. Meski kota kecil ini tidak sepopuler tetangganya Bali, namun Banyuwangi memiliki tujuan wisata tersendiri yang mempesona pengunjung.

Kawah Ijen
Terletak di Gunung Ijen, tempat ini menawarkan keindahan luar biasa dan pemandangan yang menakjubkan dari 2,368 meter di atas permukaan laut. Kawah sepanjang 20 km yang dikelilingi oleh tongkat kaldera ada di sana untuk mengagumi semua orang yang melihatnya.
Daya tarik utama kawah Ijen adalah Blue Fire yang berada tepat di bawah kawah. Bepergian ke kawah Ijen membutuhkan fisik yang pas karena Anda perlu mendaki gunung sebelum sampai ke kawah.
Kawah Ijen
Kawah Ijen
Pantai Plengkung
Pantai Plengkung atau yang juga dikenal dengan G-Land adalah surga bagi peselancar. Pantai ini sangat terkenal di kalangan wisatawan mancanegara karena pemandangannya yang indah. Tidak hanya itu, ombak juga sangat ideal untuk berselancar dengan Seven Giant Waves Wonder yang terkenal, hutan tropis yang mengelilingi juga sangat indah dan Anda dapat melihat air terjun megah di dalam hutan.

Pantai Rajegwesi
Terletak di desa Sarongan, pantai Rajegwesi merupakan tujuan wisata terkenal di Banyuwangi. Di tempat ini, Anda tidak hanya bisa melihat panorama laut yang indah dengan pasirnya yang coklat, tapi juga bunker dari pendudukan Jepang selama masa penjajahan. Berbeda dengan pantai lainnya, udara di pantai Rajegwesi dianggap sejuk, karena lokasinya yang dekat dengan gunung.

Pantai Watu Dodol
Anda dapat dengan mudah melihat pantai Watu Dodol saat Anda menuju pelabuhan Ketapang, yang berjarak hanya 2 km. Daya tarik utama tempat ini adalah banyaknya batuan yang tersebar di sepanjang pantai. Dan mata air segar mengalir ke laut.

Teluk Hijau
Sama seperti namanya, Teluk Hijau adalah teluk yang indah dan mempesona dengan air hijau jernih. Tujuan wisata ini dikelilingi hamparan pasir putih dan pasir murni, serta hutan tropis.

Di teluk ini, selain terpesona dengan pemandangannya yang indah, Anda juga bisa melakukan beberapa aktivitas termasuk snorkeling, berenang, dan memancing. Ada juga air terjun Bidadari di lokasi ini.

Pulau Merah 
Jika teluk hijau memiliki air hijau, bukan berarti pantai Red Island juga memiliki air merah. Tempat ini dinamai Pulau Merah karena ada bukit dekat pantai yang memiliki tanah merah, menunjukkan semburat warna merah saat senja.

Pengunjung bisa menikmati berbagai kegiatan di tempat ini termasuk surfing, swimming, dan hunting foto.

Agrotourisme Kalibendo
Lokasi perkebunan terletak di Banyuwangi barat, sekitar 20 km dari pusat kota. Anda bisa menemukan berbagai tanaman perkebunan seperti kopi, karet, dan cengkeh. Tak hanya itu, Anda juga bisa menyaksikan pemandangan indah air terjun Kalibendo dengan ketinggian 10 meter, air jernih dan sungai sejuk.

Air Terjun Lider
Air terjun lain yang menarik adalah air terjun Lider, terletak di desa Sumber Arum yang terletak di 1.300 meter di atas permukaan laut. Untuk mencapai tempat itu, Anda harus sehat secara fisik dan melewati medan yang sulit. Namun semuanya akan terbayar begitu Anda bisa melihat panorama yang sangat indah di sepanjang jalan.

Taman Nasional Baluran
Taman nasional Baluran terletak sekitar 35 km arah utara Banyuwangi. Mengunjungi tempat ini adalah pilihan tepat untuk liburan keluarga di mana orang tua bisa mengajari anak-anak tentang berbagai flora dan fauna dengan cara yang menarik. Itu karena taman nasional Baluran juga merupakan tempat berlindung berbagai satwa liar dan tumbuhan. Wisata Nusantara di Banyuwangi yang seru kan?

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.