Header Ads

5 Langkah untuk Menghindari Kerugian Saat Membeli Rumah Dijual di Jakarta Selatan

Rumah dijual di Jakarta Selatan dan Tanah adalah produk properti yang tak pernah buntung tapi pasti untung. Ungkapan di atas tidaklah salah dan memang kenyataan. Yakni bahwa investasi rumah atau tanah dalam jangka 5 hingga 11 tahun kedepan bisa mendapatkan keuntungan 2 kali lipat. Namun tidak semua investasi tadi pasti menguntungkan. Jika anda salah langlah dalam membelinya, bisa jadi anda justru merugi. Nah, untuk menghindari kerugian itu, perlu kiranya kita pertimbangkan faktor berikut:
5 Langkah untuk Menghindari Kerugian Saat Membeli Rumah Dijual di Jakarta Selatan
Ilustrasi
Pelan namun pasti.
Maksud dari pernyataan ini ialah dalam membeli rumah khususnya rumah dijual di Jakarta Selatan perlu anda timbang timbang dengan matang. Carilah informasi sebanyak mungkin dan bisa memanfaatkan Urbanindo.com untuk mencarikan hunian terbaik di Jakarta Selatan bagi Anda. Perbandingkan masalah harga dan lokasi, kepengurusan jual beli, biaya balik nama dan lain sebagainya. Karena banyak pilihan tanah yang di jual, carilah lokasi yang paling strategis untuk 5 tahun kedepan ada keuntungan bila di jual kembali.

Hindari membeli tanah yang di jual perkavling.
Tanah yang sudah di patok kavling biasanya memiliki harga yang lebih mahal, jadi carilah tanah yang masih asli belum di kavling. Selain itu, lahan per kavling memiliki luasan yang relatif kecil. Namun tanah jenis ini bisa cocok anda jadikan simpanan. Namun juga jangka waktunya rwlatif lama. Jadi, bijallah dalam membeli.

Jual karena butuh duit.
Memang kesempatan semacam ini diperlukan kesabaran dalam membelinya. Lantaran jarang ada. Harga lebih bisa di nego bila pemilik menjual tanahnya karena terpaksa yang di sebabkan oleh desakan ekonomi (butuh duit). Di situs situs jual beli biasanya ada banyak semacam ini. Namun kuncinya ialah pada ppon pertama. Kesabaran dalam membeli dan menantinya.

Prediksi keuntungan pasti.
Cobalah pertimbangkan bagaimana lokasinya, prediksi keuntungan yang didapat pada 3 tahun mendatang, minimal harus laba 17%. Bila memenuhi maka tanah tersebut potensial dijadikan investasi. Acuannya ialah lahan sekitar lokasi di mana lahan atau rumah iti berada. Surveilah harga nya dalam kurun waktu 3 tahun terahir. Lalu hitung kenaikannya.

Jangan sembarangan memilih posisi tanah yang di jual
Lokasi lokasi lokasi dan lokasi. Itulah kuncinya. Jadi jangan sembarangan dalam menentukan pembelian rumah dijual di Jakarta Selatan. Rumah dan Tanah yang sulit untuk naik harga jualnya adalah tanah yang lokasinya di tepi kali, di bawah sutet, atau bersebelahan dengan area mudah terbakar meledak dan terbakar seperti depo bbm atau gas.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.