Header Ads

Wajib Tahu! Inilah 5 Negara Penghasil Wine Terbaik di Dunia

Membicarakan tentang wine pasti mengingatkan kita pada Eropa. Karena negara-negara di Eropa memang terkenal dengan wine sebagai komoditas utamanya. Para penyuka wine tak boleh melewatkan kesempatan berburu wine terbaik di Eropa.
Inilah 5 Negara Penghasil Wine Terbaik di Dunia
Wine Terbaik di Dunia
Jika ingin berlibur ke Eropa, jangan lupa menyiapkan asuransi perjalanan ke Eropa. Kini syarat beli asuransi perjalanan ke Eropa tidak akan menyulitkan kita. Karena semua prosedurnya bisa diurus secara praktis dan cepat. Sekarang, kenali dulu 5 negara Eropapenghasil wine terbaik di dunia berikut ini. Maka kita kita bisa menentukan rencana perjalanan terbaik setelah mengetahuinya :

Perancis
Negara di kawasan Eropa Barat ini memang terkenal dengan wine-nya yang sangat berkualitas. Desa-desa di Perancis dikelola sebagai perkebunan anggur dengan mutu istimewa. Sehingga hasil panen anggur mudah diproses menjadi wine yang tak mengecewakan. Pada tahun 2014 Perancis menduduki posisi pertama sebagai produsen wine terbesar di dunia.

Italia
Tak hanya dikenal dengan pasta dan pizza, Italia juga berhasil menjadi salah satu penghasil wine terbaik di dunia. Sayangnya, Italia mengalami musim panen anggur terburuk pada tahun 2014. Sehingga produksi wine-nya sempat menurun selama beberapa waktu.

Spanyol
Kalau ingin mencicipi salah satu wine terbaik di dunia, Spanyol bisa menjadi destinasi liburan kita. Produksi wine Spanyol bahkan sempat mengalahkan Perancis. Di Spanyol, minum wine memang sangat disukai saat musim dingin maupun ketika menyantap aneka makanan.

Jerman
Produksi wine di Jerman memang tidak sebanyak Perancis atau Italia. Tetapi wine Jerman merupakan salah satu yang kualitasnya paling baik di dunia. Masyarakat Jerman gemar menyantap hidangan sosis khasnya sembari ditemani wine. 

Portugal
Negara berikutnya yang terkenal dengan komoditas wine adalah Portugal. Produksi wine dari Portugal bahkan sudah diekspor ke luar negeri. Berlibur ke Portugal rasanya belum lengkap jika tak membawa pulang wine sebagai oleh-oleh. 

Selain menjadi oleh-oleh khas Eropa, nilai jual wine juga semakin tinggi jika usianya semakin bertambah. Siapa tahu nanti kita tertarik untuk memulai bisnis wine asli Eropa. Karena peluang bisnis ini menguntungkan dan cocok bagi kita yang menggemari wine.

1 komentar:

  1. aku suka iki karo beritane, visit web ku yo rek http://www.mega389.com

    matur sembah nuwun yo :)

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.